31/10/2015

Fajar Awal November






Ketika aku mencari seseorang karena parasnya. Menurutku, aku salah. Paras hanya titipan Allah yang bersifat sementara. 
Ketika aku mencari seseorang karena harta. Menurutku salah besar. Harta yang dimilikinya adalah milik-Nya. Dan masalah harta aku kira, akulah penanggungjawabnya.

Ketika aku mencari seseorang karena popularitas. Mungkin kurang tepat. Popularitas yang kuinginkan bukan didunia semata. Tapi popularitas dimata Allah yang kuharapkan. Sulit, mungkin bisa dengannya.

Ketika aku mencari seseorang karena kepintarannya. Bisa jadi sih. Tapi aku rasa kurang tepat. Kepintaran adalah pinjaman-Nya. Sewaktu waktu bisa hilang. Toh manusia tempatnya lupa.

Lalu apa yang harus aku cari? Mustahil ada yang sempurna. Atau mungkin, dia yang selalu mengingat akan-Nya? Dia yang mencintai-Nya melebihi makhluk ciptaan-Nya?

Ah sudahlah... Aku tidak sedang mencari senja yang indah, mewah, ataupun megah. Aku hanya butuh waktu yang tepat untuk mendapatkan senja yang menentramkan hati, dengan izin-Nya. 


#FajarMenujuSenja

0 comments:

Post a Comment