29/11/2014

El-Champione ~ PORMADA FC





Pada Hari Kamis dan Jum'at tepatnya pada tanggal 13 & 14 November yang lalu, perhelatan para mahasiswa Universitas Darussalam antar kampus yang dikemas dalam ajang Muharram Olympiade telah digelar. Muharram Olympiade diikut sertakan dari 6 kampus Universitas Darussalam yang tersebar di pulau Jawa. Salah satu perlombaan yang bergengsi selama Muharram Olympiade diadakan dari tahun ketahun adalah sepak bola. Acara ini diselenggarakan di Kediri tepatnya di Pondok Pesantren Darul Ma'rifat (Gontor 3).

PORMADA FC adalah perwakilan tim dari Gontor pusat. Kali ini mereka datang ke kediri dengan kekuatan penuh. Terdapat 16 pemain dalam skuat tim yang telah disiapkan untuk memenangkan turnamen bergengsi ini. Berikut nama-nama skuad tim yang dibawa oleh PORMADA FC ke kediri untuk menghadapi Muharram Olympiade 1436 kemarin:
GK - Saddam Hamzah
CB - Muhsin Arafat
CB - Baban
RB - Helmy
LB - Hendra Saputra
CMF - Fendik
CMF - Azhar Amir Zaen (Captain)
AMF - Muhammad Djibril
RWF - Anggo Triyono
LWF - Arif Armanto
CF - Andris
Subtitutions:
CMF - Achmad Farid
LMF - Jandi Zainal 
CF - Fahmi
CF -  Herry
ST - Agung Laksono
Lawan pertama yang dihadapi PORMADA FC adalah tim unggulan yaitu tim dari kampus UNIDA Siman. Pertandingan berjalan keras dengan tempo cepat. Babak pertama menghasilkan 4 kartu kuning, masing-masing tim mendapatkan 2 kartu kuning. Dan skor tetap bertahan 0-0 hingga usainya babak pertama.

Dibabak kedua tempo pertandingan tidak berbeda jauh dengan babak pertama. Hingga akhirnya sebuah serangan dari UNIDA FC membuat bek tengah PORMADA FC, Baban, harus menjatuhkan striker lawan di area dekat kotak pinalti. Dan akhirnya bola hasil tendangan bebas Arie, kapten UNIDA FC, mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga oleh Saddam Hamzah berhasil masuk dan merubah skor meenjadi 0-1 untuk keunggulan UNIDA FC. 
Tertinggal 1 angka para pemain PORMADA berusaha membalik keadaan. Berselang 2 menit umpan terobosan yang diberikan Fendik kepada striker Andris berhasil lolos sehingga memaksa kiper UNIDA FC, Elpan, harus maju menghentikan laju Andris, dan ia menjatuhkan Andris di kotak terlarang. Alhasil wasit menunjukkan titik putih, dan bola tendangan pinalti yang ditendang oleh Muhammad Djibril masuk, mengubah skor menjadi imbang 1-1. 

Pormada FC terus menerus menggempur pertahanan Unida FC. Dan beberapa pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu. Dan pada akhirnya, Muhammad Djibril menambah 2 gol lagi, lewat tendangan chop yang mengecoh kiper dan juga lewat akselerasinya setelah melewati 3 pemain bertahan dari Unida FC. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan PORMADA FC. Dengan skor ini Pormada FC berhasil lolos ke final.
Lolos ke Babak Final - PORMADA FC rayakan kemenangan 


1 comment:

  1. PORMADA FC hanyalah tim sepak bola kumpulan Mahasiswa Guru gontor pusat yang masih aktif mengabdi. Tetapi sebagian pemainnya ada yang dikutsertakan kompetisi divisi oleh klub Ds. Gontor sendiri, Tunas Harapan, atau biasa disebut dengan "Tunhar". Semoga dengan semakin berkembangnya zaman, permainan PORMADA FC juga semakin berkembang...Amiin

    ReplyDelete